• +62 852-6792-1835
  • info@uin-al-azhaar.ac.id
  • Jl. Pelita No. 364 Kota Lubuklinggau

DAFTAR KULIAH JALUR KONVERSI

Berikut Informasi Kuliah Jalur Konversi di Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuklinggau

A. PENGERTIAN DAN TUJUAN
Registrasi mahasiswa baru jalur pindahan (belum tuntas S1) dan alih jenjang (dari DIII ke S1) adalah migrasi mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain melalui proses administrasi dan konversi nilai mata kuliah yang sudah ditempuh di Perguruan Tinggi asal. Proses registrasi dilaksanakan pada semester ganjil dan genap. Manual prosedur ini dibuat dengan tujuan untuk menerangkan proses registrasi mahasiswa baru jalur pindahan dan alih jenjang.

B. PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT :
1. Biro Administrasi Akademik
2. Biro Administrasi Keuangan/BMT Al-Azhaar
3. Ka Prodi / Sekretaris Prodi
4. Mahasiswa

C. MEKANISME DAN PROSEDUR

1. Mahasiswa Jalur Pindahan (Belum tuntas S1) atau Alih Jenjang (DIII ke S1)

2. Daftar secara online sebagai mahasiswa baru disini: Daftar Kuliah

3. Merupakan Mahasiswa berasal dari Program Studi PTN/PTS dengan nilai akreditasi minimal sama dengan Program Studi yang ada di UIN AL-Azhaar Lubuklinggau;

4. Mendapat Izin atau persetujuan dari Pimpinan Perguruan Tinggi Asal dan menyerahkan bukti-bukti akademik yang sah;

5. Mahasiswa jalur pindahan diberi NIM baru sesuai tahun masuk dengan status pindahan dan total SKS yang diakui sesuai hasil konversi;

6. Mata kuliah yang dikonversi adalah sama atau relevan baik dari sisi konten / isi atau jumlah SKS;

7. Calon Mahasiswa baru konversi yang berasal dari Program Studi ke S1 (Linear), maka diberi konversi maksimal;

8.  Calon Mahasiswa baru konversi yang berasal dari Program Studi ke S1 (tidak Linear), maka diberi konversi per mata kuliah yang diberikan adalah relevan; 9. Biaya Konversi per SKS merujuk pada ketentuan Biro Keuangan (BMT Al-Azhaar) yang disetujui oleh Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuklinggau

D. SYARAT PENDAFTARAN

  1.  Calon mahasiswa harus lulus dari SMA/SMK/Paket C atau se-derajat.
  2. Calon mahasiswa harus dalam keadaan sehat jasmani, fisik, dan mental
  3. Calon mahasiswa diwajibkan mengisi form pendaftaran yang tersedia di website resmi UIN AL-AZHAAR atau klik Daftar disini;
  4. Calon mahasiswa diharuskan membayar biaya perkuliahan :
  • Uang Pendaftaran Rp. 350.000,-
  • Uang Bangunan Rp. 3.500.000,-
  • Uang SPP/Bulan Rp. 250.000,-
  • Uang Daftar Ulang/Semester Rp. 350.000,-
  • Almamater Rp. 250.000,-
  • KTM Rp. 100.000,-
  • Kemahasiswaan Rp. 150.000,-

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran:

  1. Lulus SMA/ SMK/ Paket C atau se-derajat;
  2. Melampirkan Scan Ijazah SMA/SMK/Paket C atau se-derajat;
  3. Melampirkan Scan Ijazah DII/ DIII apabila menempuh jalur Alih Jenjang
  4. Melampirkan Scan KTP
  5. Melampirkan Transkrip Nilai;
  6. Melampirkan surat pindah dari PT asal (apabila menempuh jalur Pindahan)

Cek data status PT
1. Buka https://pddikti.kemdikbud.go.id/
2. Ketik nama PT Anda di Kolom Cari dibagian atas kanan website
3. Screen Shot tampilan layar

cara data status mahasiswa :
1. ketik https://pddikti.kemdikbud.go.id/data_mahasiswa/
2. ketik nama mahasiswa di status pencarian
3. screen shot data

Info lebih lanjut:

  1. Weni (0812-7207-0262)
  2. Okty (0821-8379-2822)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *